Jumat, 05 September 2008

CHICKEN SOUP FOR THE TEENAGE SOUL III

FROM : CHICKEN SOUP FOR THE TEENAGE SOUL III

Cinta berarti masing – masing orang bebas mengikuti kata hatinya sendiri. (Melody Beattie).

Ujian karakter yang sejati bukanlah beberapa banyak yang kita ketahui dalam melakukan berbagai hal, tapi bagaimana kita bersikap ketika tidak tahu harus melakukan apa. (John Holt)

Tapi, aku akan berusaha sebaik mungkin untuk bersikap baik dan sangat mencintaimu karena dirimu seutuhnya tanpa berharap terlalu banyak darimu. (Sarah Bercot@Cowokku sayang)

Aku tidak takut badai, karena aku sedang belajar mengemudi kapalku. (Hellen Keller)

Kau akan menyadari ketika meneliti kembali hidupmu bahwa saat-saat dimana kau benar-benar hidup adalah saat-saat ketika kamu telah melakukan sesuatu dengan semangat cinta. (Henry Drummond)

Esok adalah hari baru, dan aku bisa yakin pasti ada hal – hal baru untuk dipelajari. (Julia Travis@Pengalaman adalah Guru)

Meski tidak mendapat tanggapan yang kuharapkan, aku sudah mendapat sebuah pelajaran berharga; kau tidak bisa membuat seseorang mencintaimu. Kau hanya bisa membuat dirimu sendiri menjadi seseorang yang bisa dicintai. (Derek Gamba@Pemakaman mawarku)

Cinta kadang ajaib. Tapi keajaiban kadang ….. hanya ilusi. (Javan)

Kemarin, aku sadar bahwa bahkan cinta yang sempurna sekalipun tidak bisa melindungi seseorang dari dirinya sendiri. Dan kadang, hal terbaik yang bisa kau lakukan untuk seseorang yang sangat kau cintai adalah melepaskannya. (Andrea Barkoukis@Aku harus melepaskannya)

Yang tersulit adalah belajar menjadi mata air alami kasih sayang dan bukan menjadi sumber air buatan, untuk menunjukkan bahwa kita mencintai mereka bukan ketika kita ingin melakukannya, tapi ketika mereka ingin mencintai kita. (Nan fairbother)

Teman-temanku selalu memperingatkan aku supaya jangan pernah berkencan dengan sahabatmu, bahwa kau akan merusak persahabatanmu dan hubungan kalian takkan pernah bisa sama seperti dulu. Yang aku tahu cinta itu misterius, indah dan seringkali sangat tidak terduga. (Rebecca woolf@ksatriaku di atas kuda putihnya)

Jalani hidupmu dengan setulus hati. Berbagilah dengan setulus hati. Dan cintamu akan meyentuh serta menyembuhkan jiwa manusia. (melody beattie)

Percayalah hidup layak dijalani dan keyakinanmu akan membantu mewujudkannya. (William james)

Jalan ke rumah seorang teman tak pernah jauh. (Pepatah Denmark)

Teman adalah harta karun (Honace Bruns)

Teman adalah seseorang yang mengenalmu dan tetap mencintaimu. (Elbert Hubbard)

Teman yang jahat dan tidak tulus harus lebih ditakuti daripada binatang buas. Binatang buas bisa melukai tubuhmu, tapi teman yang jahat bisa melukai jiwamu. (Buddha)

Seandainya mereka mau menerimaku apa adanya. (Vincent van Gogh)

Kau bisa memberi tanpa mencintai, tapi kau tak bisa mencintai tanpa memberi (Ami Carmichael)

Jika kau tidak bisa membalas kebaikan seseorang, alihkan kepada orang lain. (Louise Brown)

Aku tak pernah lagi melukai seseorang demi keuntunganku sendiri. (Lynne Zielinski@Mary Lou)

Apa yang kita lakukan untuk diri sendiri mati bersama kita. Apa yang kita lakukan untuk orang lain dan dunia akan tetap hidup serta kekal. (Albert Pine)

Bersikaplah jujur, lembut dan selalu memaafkan. Rayakan kegagalan dengan satu lagi upaya. Air mata adalah cara hati memberi pelipur lara. Belajarlah dari penderitaanmu, untuk membantumu bijaksana. Yang terutama, ingatlah bahwa cinta tidak pernah sirna. Ingat semua wajah yang membantu menerangi perjalananmu. Ucapkan terima kasih atas cinta mereka dan ingatlah hari ini selalu. (Tom Witte@Puisi:Pesan untuk Ben)

Aku tidak menyesali siapa diriku, juga apa diriku yang sekarang.

(Sarah Barnett@Mengapa Rian Harus Hidup)

Untuk menunjukkan kepada kalian bahwa semua warna – warna bisa indah tapi juga bisa menghancurkan diri. Bahwa rasialisme menghancurkan keindahan dalam diri kita. (Cheryl Costello-Forshey@Cat Jari&Krayon)

Hal lain bisa mengubah kita, tapi kita bermula dan berakhir dengan keluarga. (Anthony Branot)

Buatlah pelangi dengan penuh keyakinan pada dirimu sendiri. Banyak hal indah akan terjadi dalam hidupmu. Sinarmu akan menerangi hidup kami. (Kristin Sester@Tahun – tahun Keheningan)

Kebahagiaan terbesar dalam hidup adalah keyakinan bahwa kita dicintai. Dicintai karena diri kita sendiri atau tepatnya dicintai seperti apa pun diri kita. (Victor Hugo)

Rintangan adalah hal – hal yang menakutkan yang kau lihat ketika kau mengalihkan perhatian dari tujuanmu. (Hannah Moore)

Jangan memilih teman dan kelompok dan tren idaman. Kau akan selalu mempesona jika itu berasal dari hatimu. (Libby barnes@Kisah China)

Hidup paling berharga bila digunakan untuk sesuatu yang bermakna abadi. (William James)

Aku sekarang tahu bahwa percaya diri yang sejadi tidak dibuktikan dengan menghancurkan rasa percaya diri orang lain, tapi dengan mempunyai kekuatan untuk membela. (Sydney Fox@Terri Jackson)

Kegelapan tidak bisa mengusir kegelapan, hanya terang yang bisa. Kebencian tidak bisa mengusir kebencian hanya cinta yang bisa. (Marthen Luther King Jr.)

Jiwa takkan punya pelangi jika mata tak meneteskan air mata. (John Vance Cheny)

Hatimu tak hidup sebelum merasakan derita…derita cinta memecah hati, meskipun sekeras batu sekalipun. (Hazret Inayat Khan)

Tanpa perjuangan, tak mungkin ada kemajuan. (Fredrick Douglass)

Hiduplah seolah kau akan mati besok. Belajarlah seolah kamu akan hidup selamanya. (Mahatma Gandhi)

Kita harus melihat ke dalam diri sendiri, menerima penampilan dengan cinta. Karena apa yang tak mereka sukai dalam diri orang lain adalah apa yang mereka lihat dalam diri mereka sendiri. (Jamie Rowen@Air Mata)

Hidup adalah anugerah, dan meski melalui penderitaan yang rumit, aku sadar bahwa aku tak boleh menyerah dan tidak akan menyerah; aku takkan meninggalkan jati diriku. Kini aku merasa bahwa diriku telah mengembangkan kekuatan dan pengetahuan untuk tumbuh dewasa. Aku telah belajar menghargai hidup dan semua anugerah-Nya. (maria maisano@Perjalanan panjang di depan)

Menurutku jika kau menginginkan pelangi, kau harus mau menerima hujan. (Dolly Parton)

Orang selalu mengatakan bahwa waktu mengubah segalanya, tapi sebenarnya kaulah yang harus mengubahnya sendiri. (Andy Warhol)

Karakter tidak bisa dikembangkan dalam keadaan nyaman. Hanya melalui percobaan dan penderitaan jiwa bisa diperkuat, ambisi dilahirkan dan keberhasilan dicapai. (Helen Keller)

Perlahan, hari demi hari, aku mendekati musim panas, memperoleh kembali kekuatanku dan mengingatkan diriku tentang betapa berharga dan rapuhnya semua orang. Aku menjalani pertarungan yang panjang dan berat, tapi aku takkan menukar pelajaran yang kudapat selama 10 bulan itu dengan apa pun. Aku telah belajar menjadi berani. Aku telah belajar menjadi kuat. Dan yang terpenting aku telah belajar tidak menyerah. (Liz Alarie@Memiliki Dunia)

Kau adalah anugerah untuk dari Tuhan bagi dunia. Rasanya melegakan mengetahui bahwa perasaan sukacita berasal dari diriku sendiri dan bukan karena mencoba menjadi model sempurna bagi orang lain. (Michele Wallace Campaneli@Santapan Jiwa)

Pertanyaannya bukanlah apakah kita akan mati, tetapi bagaimana cara kita akan hidup. (John Borysenka)

Kemampuan ada di dalam. Kemampuan adalah milikmu. (Selina E. martis@Kemampuan)

Tak ada orang yang pesimis yang menemukan rahasia bintang atau berlayar ke tanah yang belum pernah dijelajahi atau membuka sebuah pintu baru bagi jiwa manusia. (Helen Keller)

Kau bisa mengeluh karena mawar mempunyai duri, aua kau bisa bersukacita karena duri mempunyai mawar. (Ziggy)

Sebenarnya siapakah aku?Ah, itulah teka – teki terbesar. (Lewis Carroll)

Kau harus menjadi dirimu sendiri. Bersikaplah sangat jujur tentang siapa dan apa dirimu. Dan jika orang masih menyukaimu, itu bagus. Jika mereka tidak menyukaimu, itu masalah mereka. (Stings)

Selesaikan setiap hari dan lupakanlah. Kau sudah melakukan apa yang kau bisa, beberapa kesalahan dan kejanggalan merayap masuk. Lupakan secepat mungkin. Esok adalah hari baru, kau akan memulainya dengan pikiran jernih dan dengan semangat yang terlalu tinggi untuk dibebani omong kosongmu sendiri. (Ralph Waldo Emerson)

Akar prestasi sejati adalah niat mencapai yang terbaik (Harold taylor)

Aku tahu bahwa aku takkan pernah menjadi orang yang lengkap sampai aku mulai membenahi diri dari dalam. Aku sekarang membawa diri dengan sikap yakin dan aku bisa menatap mata orang yang berbicara dengan ku karena aku tidak mempunyai alas an untuk melihat ke bawah. (Diana McGill@Kebahagiaan dari dalam)

Jangan biarkan hidup mematahkan semangatmu, setiap orang yang mengalami kegagalan harus memulai dari awal. (Richard L. Evans)

Aku harus mengandalkan dirku sendiri untuk menjadi lebih kuat melalui upaya keras. Aku menerima kenyataan bahwa aku patah hati, tapi aku tahu bahwa aku akan melewatinya dan seperti pohon itu aku akab berdiri semakin kuat serta terus hidup. (Kelly Cook@Ia Berdiri Sendirian)

Pilihan yang kau ambil bisa mengubah hidupmu. Jika kau mengikuti hatimu kau akan dituntun terang kebenaran. (Whitney Welch@Dua Jalan)

Aku ingin diterima, Aku ingin diterima apa adanya. Aku diberitahu supaya menjadi lain, menjadi diriku sendiri. (Alexei Perry@Aku diberitahu)

Kedewasaan mulai tumbuh saat kau bisa merasakan kekhawatiranmu pada orang lain melampaui kekhawatiranmu pada diri sendiri. (John Mac Naughton)

Makna hidup adalah hidup yang bermakna. (Robert Byrne)

Jika kau tidak bisa mengubah kenyataan cobalah mengubah sikapmu. Waktu adalah bahan mentahnya. Yang kita lakukan dengannya terserah kita. Seorang bijak pernah berkata bahwa tragedy bukanlah apa yang kita derita tapi apa yang tidak kita alami. Arthur Gordon@Maksim singkat untuk anak baptisku)

Kecantikan sejati bukanlah tentang apa yang kau lihat dari luar, tapi tentang apa yang kau rasakan dank au cintai dari dalam. (Talina Sesler-Barker@Menemukan Penglihatan)

Jangan takut untuk mengambil langkah panjang. Kau tidak bisa menyeberang jurang dengan dua lompatan pendek (David Lioya George)

Bagaimana cara seseorang menang dan kalah jauh lebih penting daripada berapa banyak seseorang menang dan kalah. Tidak ada kegagalan yang ada hanya pengalaman dan reaksimu terhadap kegagalan itu. Ketika hidup menggempurmu jatuh, kau hanya punya dua pilihan, tetap tersungkur atau bangkit. (Tom Krause@Inspirasi)

Tidak ada komentar: